Ingin Punya Pengikut banyak

Minggu, 13 Januari 2013

HAL NAMA WAHIDIYAH


HAL NAMA WAHIDIYAH

            Yang dimaksud dengan sebutan “HAL NAMA WAHIDIYAH” adalah seluruh rangkaian yang tertulis dalam Lembaran Sholawat Wahidiyah. Jadi mulai dari bacaan Al fatihah “Ila hadroti sayyidinaa Muhammadin Shollallohu ‘alaihi wasallam ....” Dan seterusnya sampai bacaan Al fatihah penutup sesudah “Waquljaa-al Haqqu.....”dst. Bahkan lebih daripada itu. Segala adab-adab pengamalan seperti LILLAH-BILLAH. LIRROSUL-BIRROSUL dan LILGHOUTS-BILGHOUTS: Istihdlor, tadzallul, tadlolum, iftiqor, ta’dzim, mahabbah, dan sebagainya adalah termasuk bagian dari Sholawat Wahidiyah.
            Nama “WAHIDIYAH” diambil dan tabarukan dari Asma’ul A’dhom “ALWAHIDU” yang terdapat didalam Sholawat yang pertama “allahumma yaa waahidu yaa ahad....” dst.
            “WAAHIDU” artinya “SATU” satu, tidak terpisahkan lagi, mutlak satu, azlan wa abadan. Satu tidak seperti satunya makhluk.
            Diantara khowasnya “WAAHIDU”, disebut didalam kitab sa’adatuddaroni, Rosuulullohi SAW, yang artinya kurang lebih:
            “AL WAAHIDU’ termasuk Asma Allah yang Agung (Asma-us A’dhom) yang barang siapa bedo’a dengan kalimah itu, diijabahi dan barang siapa memohon dengan kalimat itu, maka akan dikabulkan”.
Para ahli mengatakan bahwa diantara Khowasnya (khasiatnya) ALWAAHIDU, yaitu menyembuhkan rasa kebingungan rasa rupek, rasa gelisah, dan kesusahan dalam hati. Barang siapa membacanya dengan sepenuh hati hudlur sebanyak 100 kali, maka dia dikaruniai Allah SWT. Tidak takut kepada makhluk dan khawatir kepada makhluk yang takut kepada makhluk itu adalah sumber daripada balak bencana di dunia dan di akhirat. Dia hanya takut kepada Allah dan tidak takut kepada selain Allah.

0 komentar :

Posting Komentar

DAFTAR ISI