Ingin Punya Pengikut banyak

Minggu, 12 Mei 2013

Hidup Mandiri

   

      Hidup mandiri mungkin adalah impian atau harapa semua orang, sebagai makhluk sosial manusia tak lepas dari hubungan timbal balik dengan sesamanya, untuk menghadapi kehidupan sehari-hari manusia juga harus bisa hidup mandiri tidak menggantungkan harapan kepada orang lain dalam hal memenuhi kebutuhan, tapi bukan berarti lepas dari timbal balik karna manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.

     Sifat kemandirian bisa dibentuk sejak usia dini pada setiap individu masing-masing mulai dari pendidikan yang diperoleh dari keluarga hingga ke jenjang yang lebih tinggi, karna kemandirian itu bukan teori tapi keterlibatan dari kenyataan yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam keluarga maupun dalam lingkungan sosial masyarakat, hidup mandiri juga bukan suatu hal yang mudah untuk diterapkan, tidak semua orang mampu untuk hidup mandiri, hanya mereka yang yang terbiasa dengan kenyataan hidup dan mampu menyikapi kemudian menyempurnakan dengan kemampuan yang ia miliki dan terus berusaha tanpa langsung menggantungkan kepada orang lain.
     Semua orang pasti menginginkan untuk bisa hidup mandiri begitu juga saya, tapi mengapa sampai saat ini saya belum juga bisa untuk hidup mandiri, masih saja selalu menggantungkan kepada orang tua dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sesungguhnya tak ada yang tak mungkin di dunia ini jika kita mau berusa dan berfikir positif dengan keyakinan bahwa kita bisa dan tak lupa untuk selalu berdo'a, oleh karna itu dengan penuh keyakinan saya pasti bisa untuk hidup mandiri begitu juga kita semua Amin. Bagi kalian semua yang sudah bisa hidup mandir maka bersyukurlah dengan keadaan kalian saat ini dan bagi kita yang saat ini belum bisa untuk hidup mandiri yakinlah bahwa suatu saat kita pasti bisa dan tak lupa untuk selalu berusaha dan berdo'a. Sekian dan terimakasih.

0 komentar :

Posting Komentar

DAFTAR ISI